5 Tips Agar Untung Jualan Produk Digital

Di zaman saat ini amat banyak sekali produk-produk Digital yang di jual baik oleh personal maupun oleh perusahaan. Lalu apa sih itu produk digital?

Produk digital ialah produk yang tidak bisa kita gunakan secara nyata atau fisiknya tidak ada, dan produk digital hanya bisa digunakan dalam cara mendownload terlebih dahulu atau akses pada situs tertentu.

Produk digital itu ada beberapa macam jenisnya, diantaranya adalah Aplikasi, Software, Games, Item yang ada di game Offline maupun Online, Ebook, Online Course, Plugin, dan masih banyak jenis lainnya. Produk digital saat ini banyak di minati oleh banyak orang di Indonesia, tidak hanya personal yang mau belajar tetapi para pengusaha yang mau menfaatkan untuk menunjang bisnisnya.

Baca Juga : Cara Daftar TopindoKu

Pembeli produk digital saat ini ta terbatas oleh umur saja, apalagi usia 10 tahun pun sudah membeli produk digital, seperti membeli Item yang ada pada Game Online dan apalagi membeli Pulsa juga termasuk Produk Digital. dalam pasar yang masih amat luas tentu saja banyak orang yang tertarik untuk memulai menjual produk digital.

Dalam menjual produk digital biasanya pembeli tentu melihat terlebih dahulu value apa yang bisa mereka dapatkan ketika membeli produk digital dari kita. Seperti seberapa berkualitasnya produk digital yang kita tawarkan, seberapa banyak nya fasilitas yang mereka dapatkan dan kemudahan apa yang tentu mereka terima, apalagi tak jarang value pun bisa melekat kepada owner bisnis tersebut.

dalam memberikan value kepada calon pembeli kita membuat mereka tentu sadar kelebihan dan kekurangan produk digital kita apa lagi di tambah dalam banyaknya pesaing yang menjual produk yang hampir sama atas kita, maka saat menentukan harga untuk sebuah produk digital tentu sedikit lebih mudah.

Untuk produk digital, cost yang relatif kecil tentu menjadi kekuatan. Tetapi jika kamu tidak memberikan value yang layak atau sebanding dalam harga, maka tentu saja tidak akan memikat calon pembeli. Di Luaran sana banyak pebisnis yang menjual produk digitalnya dan akhirnya rugi karena produk tidak laku, apa lagi akhirnya boncos karena sudah beriklan tetapi produk tidak laku. Ini di karenakan pebisnis tersebut tak paham bagaimana caranya memberikan harga tapi tidak memberikan value tuk jenis produk digital yang mereka jual.

Teruntuk mengantisipasi kejadian tersebut, berikut Tips 5 (lima) Cara Cuan Jualan Produk Digital:

1. Hitung Margin antara Modal dan Pemasukan

Hitung modal awal dalam seksama, modal awal tidak hanya modal membuat produk digitalnya saja, tapi tamapalagi dalam biaya pengeluaran lainnya seperti biaya TIM jika ada, biaya iklan dan lainnya. Setelah mendapatkan beberapa pembeli, hitung kembali margin antara modal awal dan pemasukan setelah memasang campaign untuk beriklan dalam jeda waktu.

2.Tentukan Pasar untuk Produk Digital Anda

Bahkan tidak hanya produk fisik saja yang mempunyai Target Market (Pasar) tetapi produk digital pun perlu Target Market. dari Golongan Umur, dari berapa sampai berapa, Demografinya, Kebiasaan orang tersebut bagaimana, profesinya dan lain-lainnya.

3.Ceritakan Produk Digital Anda

Menjual produk digital tidak cukup hanya menjelaskan kelebihannya saja atau manfaatnya, tapi ceritakanlah mengapa target market Anda layak untuk memiliki produk digital kita. Karena Calon pembeli tidak cukup mengerti apa yang tentu mereka dapatkan saat menggunakan produk digital Anda. Jadi, ceritakanlah secara detail mengenai value apa saja yang tentu mereka dapatkan dalam harga yang di tawarkan.

4.Membeuat Branding Yang Baik

Bangunlah branding Anda sebagai owner bisnis dan membangun branding terhadap bisnis Digital Anda. cara mudah membangun branding ialah dalam mebuat sebuah konten di sosial media yang membuat target market tertarik dalam konten tersebut. Untuk membuat konten pun tak boleh asal asalan tetapi harus ada value di dalam konten tersebut sehingga akan membuat orang inters(percaya) kepada Anda.

5.Memberikan Bonus ataupun bisa juga dalam Bundle Produk

Teknik Bonus dan Bundling(Paket hemat) produk ialah cara yang bekerja di semua produk, baik produk fisik, jasa ataupun produk digital. Bonus yang diberikan sebaiknya dapat menunjang produk digital yang tentu di jual atau yang kemungkinan besar tentu amat disukai dan bermanfaat untuk pembeli.

KESIMPULAN

dalam kita menentukan harga pada produk digital dengna baik tentu membantu kita sebagai pemiliki produk digital untuk mendapatkan pembeli dan keuntungan yang di harapkan. Serta dalam memberikan value kepada pembeli, maka di harapkan pembeli menganggap harga yang diberikan sepadan dalam apa yang didapatkan.

Meningkatnya rasa kepuasan pembeli tentunya tentu membuat bisnis kita menjadi lebih baik sehingga tentu meningkatkan Brand dari Produk kita dan tentu meningkatkan profit untuk jangka panjang. Selain itu Kita jangan lupa untuk selalu meminta dan menjaga testimoni (pengalaman) dari Pembeli, minta juga kritik dan saran agar bisa selalu memberikan yang terbaik untuk pembeli produk digital Anda.

Galeri untuk 5 Tips Agar Untung Jualan Produk Digital

Tinggalkan Balasan